Saat Aku Bertanya Tentang Aku


gambar diunduh https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhniv3SioDOOShtNMFHgABijNNmlOCVa_mqIzR2uPYhmrjURgFPc6sw_EMbiLlJMG9-TSD1WHTiOdIRilfgU0BBpyT3GeE48tybGIdWqSpQOKLEvhaPkHqT3FBqBMhrM_QkZBGnTL_ZkmM/s200/padang+pasir.JPG

Siapa aku
Berdiri kaku di kubah bumi
Mencari ...
Terus mencari ...

Dan ketika aku lihat bulan…
Apa itu bulan?
Aku hanya temukan setitik jawab;
Tak lebih dari pengetahuanku tentang diriku,

Bahkan saat aku lihat matahari memancar...
Apa itu matahari?
Lagilagi aku hanya temukan setitik jawab;
Tak lebih dari pengetahuanku tentang diriku

: Tentang aku manusia
Rasa ingin tahuku
Keagungan akalku
Lemahnya nafsu dan imanku

Ingin kurobek langit
Lalu ku longokan kepala
Agar aku tahu isi segala; juga mengenai takdirku
Bahkan lebih jauh lagi
Agar aku tahu
;persepsi manusia tentang manusia
antara ada dan tiada batasan-batasanNya

aku
: Tak lebih dari seserpih debu di rimba fana!

_____________________________________________
@Imron Tohari_ lifespirit,14108.201008.rev131209

0 komentar:

Posting Komentar